loading...

Anindya Kusuma Putri Raih Top 15 Miss Universe 2015


Putri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri berhasil masuk ke dalam 15 besar ajang kecantikan Miss Universe 2015. Anin harus bersaing dengan 80 kontestan lain yang diselenggarakan di Planet Hollywood, Las Vegas Resort & Casino, Amerika Serikat, Minggu (20/12/2015) waktu setempat.


Sayang, perjuangan Anin berakhir setelah Miss Filipina, Pia Alonzo berhasil merengkuh mahkota juara kontes kecantikan sejagat tersebut. Namun, dara asal Jawa Tengah itu patut bangga karena bisa menyamai para pendahulunya seperti, Elvira Devinamira, Artika Sari Devi, dan Whulandary Herman yang finis di peringkat 15 besar.


Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri dalam balutan dress bernuansa putih dan silver pada ajang Miss Universe 2015 di The AXIS Las Vegas, AS, Minggu (20/12). Kontestan asal Indonesia itu berhasil masuk ke-15 besar.


Torehan ini tentu membanggakan karena nyatanya tak mudah bagi Anin untuk mampu masuk ke babak Top 15 Miss Universe. "Saya merasa bangga dengan hasil yang diraih Anindya, akhirnya Indonesia kembali berhasil masuk dalam Top 15 Miss Universe 2015. Kami berharap prestasi yang diraih Anin ini mampu menginspirasi perempuan muda Indonesia untuk tidak takut meraih mimpinya," ujar Ketua Umum Yayasan Puteri Indonesia (YPI), Wardiman.





Senada dengan Wardiman, Ketua Dewan Pembina YPI, Putri K Wardani juga angkat topi dengan pencapaian yang diraih Anindya Kusuma Putri. Ia berharap, prestasi Anin dapat ditingkatkan oleh suksesornya di kemudian hari.


"Semoga prestasi ini akan kian meningkat di tahun-tahun berikutnya dan menjadi acuan untuk para wakil Indonesia lainnya yang akan berjuang di pemilihan internasional. Kami berharap semakin memberikan yang terbaik untuk Bangsa Indonesia," tutup Putri.

Memalukan, Pembawa Acara Salah Sebut Pemenang Miss Universe 2015


Untuk pertama kalinya dalam sejarah, kontes kecantikan dunia Miss Universe 2015 melakukan kesalahan. Dalam acara yang dihelat dengan dipandu Steve Harvey, mengumumkan jika pemenang Miss Universe 2015 adalah Miss Kolombia Ariadna Gutiérrez.


Pertama kali dalam sejarah di Miss Universe, Miss Colombia Ariadna Gutiérrez saat baru saja meraih gelar ratu kecantikan dunia yang ternyata sebuah kesalahan.


Sebagai pemenang Miss Universe 2015, Ariadna Gutiérrez diberikan mahkota. Selain itu, senyuman bahagia dan lambaian tangan sebagai pertanda kemenangan telah dilakukan Ariadna Gutiérrez yang berjalan di sekitar panggung.


Namun momen itu tiba-tiba terhenti saat Steve Harvey mengumumkan jika pemenang Miss Universe 2015 bukan Ariadna Gutiérrez. Wajah senang Ariadna Gutiérrez berubah menjadi tegang.


"Baiklah, saya meminta maaf. Rupanya Ariadna Gutiérrez merupakan juara ke-2 Miss Universe 2015. Pemenang Miss Universe 2015 sesungguhnya adalah Miss Filipina Pia Alonzo Wurtzbach," ujar Steve Harvey yang dianggap melakukan kesalahan fatal, untuk pertama kalinya dalam sejarah Miss Universe 2015.

Kamera pun lantas berpinsah ke arah Miss USA dan Miss Filipina Pia Alonzo Wurtzbach. Terlihat jelas wajah bingung Pia Alonzo Wurtzbach dengan pengumuman mendadak yang menyebutkan dirinya adalah peraih gelar Miss Universe 2015.

Pia Alonzo Wurtzbach maju ke depan panggung dengan wajah yang masih bingung. Sementara, Ariadna Gutiérrez dengan berbesar hati menyerahkan mahkotanya kepada pemenang yang sesungguhnya.

"Biar saya jelaskan! Semua pengumuman ini tertulis di kartu. Saya bertanggung jawab atas kesalahan ini. Ini adalah kesalahan fatal. Saya meminta maaf," Steve Harvey menambahkan.

Recomended Article Posts By Puteri Indonesia Vote

Presiden Joko Widodo Terima Finalis Puteri Indonesia 2019 di Istana Bogor

Puteri Indonesia dampingi Jokowi Uji Coba MRT

Frederika Alexis Cull dari DKI Jakarta Juara Puteri Indonesia 2019

Sonia Fergina Kaget Banget Masuk Top 20 Miss Universe 2018

Puteri Indonesia 2013 Borong Penghargaan di Ajang Miss Universe

Gagal di Miss Universe 2017, Bunga Jelitha Minta Maaf

The Best Article Posts By Puteri Indonesia Vote

The Best Article Posts By Puteri Indonesia Vote
Frederika Alexis Cull keluar sebagai juara di malam final Pemilihan Puteri Indonesia 2019

Presiden Joko Widodo Terima Finalis Puteri Indonesia 2019 di Istana Bogor

Puteri Indonesia 2019 ikut mendampingi Joko Widodo dalam uji coba MRT

Sonia Fergina Citra angkat bicara soal pencapaiannya di ajang Miss Universe 2018

Bunga Jelitha Ibrani, Puteri Indonesia 2017 gagal meraih mahkota di Miss Universe 2017

Perjuangan Puteri Indonesia 2016 - Kezia Warouw, di Miss Universe berbuah manis

Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri berhasil masuk 15 besar Miss Universe

Elvira Devinamira Raih Top 15 dan Best National Costume di Miss Universe 2014

Puteri Indonesia 2013, Whulandary Herman menorehkan prestasi di ajang Miss Universe