loading...

Elvira Devinamira Raih Top 15 dan Best National Costume Miss Universe 2014


Elvira Devinamira, wakil dari Indonesia untuk ajang Miss Universe 2014 meraih torehan prestasi yang patut diapresiasi. Walau ia dikalahkan ketika itu oleh Paulina Vega asal Kolombia.


Selain meraih gelar Best National Costume, Elvira Devinamira juga masuk dalam urutan 15 besar di ajang Miss Universe. Setelah tahun lalu Whulandary Herman meraih prestasi di ajang Miss Universe sebagai 15 besar dan runner up 3 untuk National Costume, kini Elvira pun membuktikan bahwa prestasi Indonesia di ajang Miss Universe semakin membanggakan.




Nama Elvira menjadi sorotan ketika masuk dalam urutan 15 besar di kontes ratu sejagad itu. Bersanding dengan beberapa wanita cantik lainnya dari Kolombia, Amerika Serikat, Ukraina, Jamaika, Belanda, Argentina, Filipina, Spanyol, Venezuela, Australia, Italia, India, Perancis, dan Brazil. Sayang, langkahnya terhenti ketika masuk babak 10 besar.


Namun, Elvira tidak mesti berkecil hati. Prestasi sebagai Best National Costume pun berhasil ia raih. Usaha untuk mengenakan dan membawa kostum seberat 20 kilogram itu tentunya tidak sia-sia. Elvira mengalahkan empat kandidat kuat untuk National Costume lainnya dari Jerman, India, Kanada dan Argentina.


Kostum memesona yang dikenakan Elvira dan membawanya pada gelar Best National Costume ini mengalahkan sebanyak 87 kostum nasional lainnya yang dikenakan masing-masing kontestan.


Kategori kostum nasional terbaik ini memang termasuk bagian penting dalam kontes ini. Tak hanya menampilkan pakaian nasional seadanya, para kontestan berlomba mengaplikasikan kekayaan dan ciri khas negara melalui perpaduan busana unik dan megah yang kental akan nuansa daerahnya.


Kostum seperti apakah yang dikenakan Elvira? Terinspirasi dari kekayaan negara Indonesia, Elvira mengenakan gaun bernuansa perak, abu-abu, dan emas yang dibentuk menyerupai Candi Borobudur.


Gaun menawan yang dirancang Dynand Fariz ini diberi tema The Chronicle of Borobudur. Bertabur bebatuan yang cantik, beberapa detail juga dibuat menyerupai stupa Candi Borobudur lengkap dengan relief pada bagian gaun, hiasan kepala, serta sayap, yang dijalin menjadi rangkaian apik dan megah.

Gaun seberat 20 kg itu menang melalui beberapa tahap seleksi. Awalnya, juri memilih lima besar kostum terbaik dalam ajang Miss Universe ini. Terpilihlah kontestan dari Argentina (Valentina Ferrer), Jerman (Josefin Donat), Canada (Chanel Beckenlehner), India (Noyonita Lodh), dan Indonesia (Elvira Devinamira).

Selanjutnya, juri menentukan pemenang melalui voting yang diadakan selama tiga hari. Masyarakat dipersilakan memberikan voting melalui Twitter dengan tagar #MissUniverse dan #MissUniverse[Nama Negara]. Contohnya, untuk memilih Elvira Devinamira, kontestan dari Indonesia, maka digunakan tagar #MissUniverse dan #MissUniverseIndonesia, sambil mention akun @MissUniverse.

Melalui voting tersebut pula, Elvira Devinamira menangkan kategori Best National Costume di ajang Miss Universe ini. Ternyata, ini bukan tahun pertama perwakilan Indonesia mendapat penghargaan sebagai kostum nasional terbaik di ajang ratu sejagad ini. Sebelumnya, Runner Up 1 Puteri Indonesia 2014 Elfin Pertiwi Rappa, meraih penghargaan Best Nastional Costume di antara 73 negara peserta Miss International 2014 di Tokyo, Jepang, November lalu.

Recomended Article Posts By Puteri Indonesia Vote

Frederika Alexis Cull dari DKI Jakarta Juara Puteri Indonesia 2019

Sonia Fergina Kaget Banget Masuk Top 20 Miss Universe 2018

Anindya Kusuma Putri Raih Top 15 Miss Universe 2015

Gagal di Miss Universe 2017, Bunga Jelitha Minta Maaf

Kezia Warouw lolos ke Top 13 Miss Universe 2016

Puteri Indonesia 2013 Borong Penghargaan di Ajang Miss Universe

The Best Article Posts By Puteri Indonesia Vote

The Best Article Posts By Puteri Indonesia Vote
Frederika Alexis Cull keluar sebagai juara di malam final Pemilihan Puteri Indonesia 2019

Presiden Joko Widodo Terima Finalis Puteri Indonesia 2019 di Istana Bogor

Puteri Indonesia 2019 ikut mendampingi Joko Widodo dalam uji coba MRT

Sonia Fergina Citra angkat bicara soal pencapaiannya di ajang Miss Universe 2018

Bunga Jelitha Ibrani, Puteri Indonesia 2017 gagal meraih mahkota di Miss Universe 2017

Perjuangan Puteri Indonesia 2016 - Kezia Warouw, di Miss Universe berbuah manis

Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri berhasil masuk 15 besar Miss Universe

Elvira Devinamira Raih Top 15 dan Best National Costume di Miss Universe 2014

Puteri Indonesia 2013, Whulandary Herman menorehkan prestasi di ajang Miss Universe